Island Clean Up by Varnioso Bali

Menjelang akhir tahun, tidak sedikit orang yang sudah merencanakan agenda liburan. Berkemah, mendaki gunung, menikmati desiran ombak di pantai dengan pasir putih, ataupun sekedar santai dan menikmati coklat panas di rumah. Semua kegiatan tersebut terdengar mainstream, tentu akan lebih menarik jika diselingi kegiatan positif untuk membantu lingkungan sekitar.

Varnioso Bali bersama 7 karung sampah Pulau Menjangan

Dalam rangka menikmati akhir pekan, Varnioso Bali mengadakan kegiatan outing, yaitu snorkeling di Pulau Menjangan, Bali. Hanya snorkeling? Tentu tidak.

Sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap lingkungan, Varnioso Bali melaksanakan kampanye CSR (Corporate Social Responsibility) dengan judul “Island Clean Up”, yang bertujuan untuk mengembalikan eksotisme Pulau Menjangan dan sebagai bagian dari kampanye “Bali is Safe”, berlangsung pada tanggal 9 Desember 2017.

Foto Bersama Varnioso Bali

Tak hanya sampah yang hanyut terbawa arus, sampah-sampah peninggalan wisatawan pun turut mencemari pesisir pulau. Gotong royong memungut sampah-sampah yang berserakan di Pulau Menjangan, 7 karung besar sampah berhasil dibersihkan dari indahnya pulau yang terkenal dengan destinasi snorkeling-nya itu.

Island Clean Up By Varnioso Bali

Diawali dengan spot snorkeling di Blue Corner, kemudian berlanjut di Pos 2. Setelah itu, island clean up pun berlangsung selama hampir 1 (satu) jam dan berhasil membantu mengembalikan keindahan Pulau Menjangan. Saatnya untuk snorkeling di spot ketiga, yaitu Coral Garden.

Keindahan alam bawah laut Menjangan

Agenda liburan tidak hanya bisa diisi dengan bersantai atau bermalas-malasan. Kepedulian terhadap lingkungan tentu akan memberikan dampak baik, bukan hanya untuk Pulau Menjangan, namun juga dapat menghidupkan kembali pariwisata Bali yang saat ini sedang “redup” akibat erupsi Gunung Agung.

Kami tinggal dan berlibur di Bali, kami menjaga keindahan alam Bali. Kapan berkunjung lagi ke Bali? Kapan bergabung dengan kami menjaga keindahan alam di Bali?

Leave a Reply